DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT AIA FINANCIAL CABANG MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Yuniar, Fira
dc.date.accessioned 2022-11-24T07:01:43Z
dc.date.available 2022-11-24T07:01:43Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518012097
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2451
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, danEmpatibaiksecara bersama-sama maupun sendiri-sendiri terhadap Kepuasan Nasabah. Hasil analisis regresi linier berganda dapat diketahui bahwa variabelvariabel bebas meliputi Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Hal ini ditunjukkanFhitung sebesar 0.000 (p<0,05). Besarnya kontribusi dari kelima variabel bebas tersebut secara bersamasama terhadap Struktur Keputusan Pembelian adalah 68,8%, sedangkan sisanya 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa secara sendiri-sendiri kelima variabel bebas yang meliputi Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, dan Empati keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. Hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa variabel Empati memiliki pengaruh dominan terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Bukti Nyata en_US
dc.subject Kehandalan en_US
dc.subject Ketanggapan en_US
dc.subject Jaminan en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT AIA FINANCIAL CABANG MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account