dc.contributor.author | MIMU, IMELDA | |
dc.date.accessioned | 2022-11-30T06:01:53Z | |
dc.date.available | 2022-11-30T06:01:53Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.other | 4511101076 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2516 | |
dc.description.abstract | Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hangman game dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa SMPN 19 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian Experimen yang didasarkan pada pengetahuan kosakata siswa. Populasi penelitian ini adalah kelas VII-Unggulan SMPN 19 Makassar dengan jumlah sampel 35 siswa. Penelitian ini berlangsung pada bulan Maret tahun 2015. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemberian test melalui pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode Hangman Game dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris dapat meningkatkan kosakata siswa pada SMPN 19 Makassar yang artinya bahwa dengan menggunakan Hangman Game dapat membawa dampak positif yang sangat baik. Dengan demikian penerapan Hangman Game dalam penelitian ini dapat dikatakan cukup berhasil karena dapat meningkatkan kosakata siswa yang semula masih rendah menjadi baik. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | hangman game | en_US |
dc.subject | kosakata | en_US |
dc.title | THE EFFECT OF HANGMAN GAME ON STUDENTS’ VOCABULARY AT SMPN 19 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |