Abstract:
Penelitian ini dilakukan pada Indomaret Pandang Raya yang berlokasikan di
Jl.Meranti kecamatan Panakkukang Kota Makassar atau lebih tepatnya di depan Kampus
STIE AMKOP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja
yang mempengerahu minat beli di Indomaret Pandang Raya. Adapun pengambilan
sampel menggunakan metode sampling Aksidental, yaitu teknik penentuan sampel
berdasarkan kebetulan yakni siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan
memenuhi syarat untuk dijadikan sampel.Adapun penentuan jumlah sampel dilakukan
dengan cara perhitungan statistik yaitu dengan menggunakan Rumus Slovin, untuk
tingkat presisi yang ditetapkan dalam penentuan sampel adalah 10% sehingga Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Analisis data dalam penelitian
ini adalah analisis kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan metode regresi linier
berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, kualitas, promosi dan pelayanan
berpengaruh secara parsial dan simultan serta signifikan terhadap minat beli di Indomaret
Pandang Raya Kecamatan Panakkukang Kota Makassar