PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD 006 PARONDOBULAWAN

Show simple item record

dc.contributor.author WIRANDA, MAIKE SASTRA
dc.date.accessioned 2022-12-06T06:23:08Z
dc.date.available 2022-12-06T06:23:08Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103023
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2677
dc.description.abstract Penelitian bertujuan mendeskripsikan pengaruh pembelajaran daring di masa pandemi terhadap hasil belajar siswa SD 006 parondobulawan. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Adapun subjek penelitian yakni siswa kelas V SD 006 Parondobulawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh pembelajaran di masa pandemi terhadap hasil belajar siswa SD 006 parondobulawa. Hal ini dapat dilihat dari pendampingan daring seperti itu akan berakibat negatif terhadap perkembangan siswa. Dampak negatif terhadap perkembangan siswa yaitu siswa lebih tidak peduli atau terkesan meremehkan terhadap setiap tugasnya. Selain itu, siswa juga lebih banyak menggantungkan diri terhadap bantuan orang lain sehingga menjadi kurang mandiri. Pada akhirnya kondisi siswa yang kurang mandiri tersebut juga akan sering membuat walimurid kesulitan saat mengarahkan siswa untuk menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab di sekolanya. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Pembelajaran daring en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD 006 PARONDOBULAWAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account