DSpace Repository

PENERAPAN METODE FIELD TRIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA SISWA KELAS V-4 SD NEGERI MANGKURA II MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author MINJA, MARIANA ASTRID
dc.date.accessioned 2022-12-06T07:42:55Z
dc.date.available 2022-12-06T07:42:55Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512103010
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2684
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan memperoleh data dan informasi mengenai Peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan penerapan metode field trip siswa kelas V-4 SD Negeri Mangkura II Makassar. Teknik yang dilakukan untuk mengumpulkan data yaitu observasi dan tes. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Field Trip. Pelaksanaan penelitian terdiri atas dua siklus yaitu siklus I dan II yang tiap siklus terdapat empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Field Trip dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi siswa. Hal ini dibuktikan dengan terjadinya peningkatan dari siklus I (66,48) dan siklus II (89,18). en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Menulis en_US
dc.subject Karangan Deskripsi en_US
dc.subject Metode Field Trip en_US
dc.title PENERAPAN METODE FIELD TRIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA SISWA KELAS V-4 SD NEGERI MANGKURA II MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account