DSpace Repository

AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Pelayanan KTP dan Kartu Keluarga di Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Kota Makassar)

Show simple item record

dc.contributor.author HASMAWATI
dc.date.accessioned 2021-04-27T02:42:34Z
dc.date.available 2021-04-27T02:42:34Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.other 4512021045
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/269
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang proses pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di Kelurahan Batu Kecamatan Manggala Kota Makassar. Serta untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi pelayanan publik dalam pengurusan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di Kelurahan Batu Kecamatan Manggala Kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar penelitian ini dilakukan dari bulan Juli sampai dengan September 2016. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan Studi Kasus yaitu melihat objek penelitian sebagai kesatuan yang terintegrasi, yang penelahannya kepada satu kasus dan dilakukan secara intensif, mendalam, mendetail, dan komprehensif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Transparansi Pelayanan publik dalam pengurusan KTP dan KK di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar sudah berusaha dengan baik dalam kualitas pelayanan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari kualitas pelayanannya sudah baik dari aspek prosedur dan mekanisme yang mudah,dan tidak berbelit-belit, serta rincian biaya atau tarif pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga yang tidak mahal dan bisa di jangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, Sikap aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah cukup ramah dan sopan, dan Tersedianya sarana pelayanan yang memadai. Adapun hambatan yang dihadapi dalam Transparansi Pelayanan Publik KTP dan Kartu Keluarga di Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar yakni dipengaruhi oleh Sumber Daya Aparatur, Kesadaran Masyarakat dan Sarana dan Prasarana yang belum memadai. en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.subject KTP dan Kartu Keluarga en_US
dc.title AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus Pelayanan KTP dan Kartu Keluarga di Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Kota Makassar) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account