PENGARUH MEDIA CARD BOARD GAME TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SD INPRES BERTINGKAT BUTUNG KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author REZA, MUH.
dc.date.accessioned 2022-12-08T02:04:55Z
dc.date.available 2022-12-08T02:04:55Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103044
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2732
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh media Card Board Game terhadap hasil belajar IPS siswa SD Inpres Bertingkat Butung Kota Makassar. Penelitian ini di laksanakan di SD Inpres Bertingkat Butung Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-experimental One-Group Pretest-Posttest Design, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan media Card Board Game. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV sebanyak 15 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Proses analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media card board game berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPS siswa SD Inpres Bertingkat Butung Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Media Card Board Game Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SD Inpres Bertingkat Butung Kota Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media Card Board Game en_US
dc.subject Hasil Belajar IPS en_US
dc.title PENGARUH MEDIA CARD BOARD GAME TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA SD INPRES BERTINGKAT BUTUNG KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account