dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari
Iklan, Brand Image, Brand Trust, terhadap Minat Beli Konsumen untuk produk
kendaraan yang dipasarkan oleh Kalla Toyota. Penelitian ini termasuk dalam jenis
penelitian survei yang bersifat kuantitatif. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak
100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan
kuesioner. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan metode
uji t dan path analysis. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa iklan berpengaruh
positif namun tidak signifikan baik terhadap Brand Trust ataupun minat beli
konsumen berdasarkan uji t yang dilakukan. Selanjutnya untuk Brand Image
ditemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap Brand Trust namun
terhadap minat beli konsumen tidak ditemukan pengaruh yang signifikan meskipun
pengaruhnya posistif. Hasil uji t selanjutnya untuk Brand Trust terhadap minat beli
konsumen ditemukan pengaruh yang signifikan. Untuk pengujian path analysis
menunjukkan adanya pengaruh positif dari Iklan terhadap Minat Beli Konsumen
melalui Brand Trust berdasarkan perhitungan total effect yang dihasilkan. Selain
itu, hasil yang sama menunjukkan adanya pengaruh positif dari Brand Image
terhadap Minat Beli Konsumen melalui variabel Brand Trust |
en_US |