Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan masyarakat
terhadap pelayanan air di Kelurahan Buntusu yaitu dengan pelayanan air dan
kuantitas air yang berpengaruh secara signifikan sehingga kepuasan
masyarakat terhadap pelayanan air diuji menggunakan alat analisis deskriptif
kualitatif dan deskriptif kuantitatif dengan mnggunakan metode regresi Linier
Faktor yang berpengaruh secara langsung secara signifikan terhadap
kepuasan masyarakat dari hasil analisis Regresi linier maka ada 2 stimulan
pelayanan air minum (X1), dan kuantitas air minum (X3) hasilnya di terima
artinya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat.
Sedangkan Faktor yang tidak berpengaruh signifikan secara langsung
terhadap kepuasan masyarakat dari hasil analisis Regresi linier maka ada dua
yaitu stimulan kualitas air minum (X2) dan kontinuitas air minum (X4), maka
hasilnya di tolak artinya berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan
masyarakat.