DSpace Repository

THE EFFECT OF E-LEARNING THROUGH THE MICROSOFT TEAMS APP IN ENGLISH SUBJECT

Show simple item record

dc.contributor.author PAYUNG, NAFTALIA FANY
dc.date.accessioned 2022-12-09T03:22:15Z
dc.date.available 2022-12-09T03:22:15Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518101012
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2789
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi Microsoft Teams terhadap keterampilan berbicara siswa kelas XII SCIENCE 1 SMAN 18 Makassar tahun ajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dalam satu kelas pre-test dan post-test melalui tes berbicara. Sampel terdiri dari 25 siswa yang diambil dari populasi kelas XII SCIENCE 1 SMAN 18 Makassar tahun ajaran 2022/2023. Dalam melakukan analisis data, penulis menggunakan aplikasi SPSS v.25. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan berbicara siswa yang dapat dilihat dari 5 penilaian berbicara yaitu pengucapan, tata bahasa, kosakata, kefasihan, pemahaman. Nilai rata-rata siswa meningkat dari 47.20 pada pre-test menjadi 84.48 pada post-test. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis H1 diterima dan hipotesis H0 ditolak. Berdasarkan hasil analisis data, penulis menyimpulkan bahwa kemampuan berbicara siswa berpengaruh melalui aplikasi Microsoft Teams. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject E-Learning en_US
dc.subject Aplikasi Microsoft Teams en_US
dc.subject Kemampuan Berbicara en_US
dc.title THE EFFECT OF E-LEARNING THROUGH THE MICROSOFT TEAMS APP IN ENGLISH SUBJECT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account