Abstract:
Tujuan penelitian adlah untuk mengetahui dan menganalisa, apakah strategi
pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, distribusi/tempat,
SDM/manusia, proses dan bukti fisik berpengaruh terhadap pengambilan
keputusan pembelian Mobil Mitsubishi Xpander di Kota Jayapura.
Objek penelitian adalah pelanggan PT. Bosowa Berlian Motor Jayapura yang
memiliki Mobil Mitsubishi Xpander. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis
deskriptif dan analisis regresi linie berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang terdiri dari produk,
harga, promosi, distribusi/tempat, SDM/manusia, proses dan bukti fisik secara
simultan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian Mobil
Mitsubishi Xpander di Kota Jayapura, dan strategi pemasaran yang terdiri dari
produk, harga, promosi, distribusi/tempat, SDM/manusia, proses dan bukti fisik
secara persial berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian Mobil
Mitsubishi Xpander di Kota Jayapura.