dc.contributor.author | FENANDA PUTRI, SHINTA | |
dc.date.accessioned | 2021-05-04T03:26:37Z | |
dc.date.available | 2021-05-04T03:26:37Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.other | 4516101003 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/280 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan U-Dictionary sebagai media dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa di SMPN 35 Makassar. Data diperoleh dari tes menyimak. Penelitian ini menggunakan metode pre-experimental dengan rancangan penelitian one group pre-test and post-test desaindengan pendekatan kuantitatif. Pupulasi penelitian ini adalah siswa kelas XI.2 di SMPN 35 Makassar tahun ajaran 2020/2021. Peneliti menggunakan teknik cluster random sampling. Jumlah sampel sebanyak 32 siswa dari kelas XI.2. Setelah melakukan penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan U-Dictionary sebagai media dapat meningkatkan kemampuan mendengar siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata pre-test and post-test siswa. Nilai ratarata pre-test siswa adalah 61.25 dannilai rata-rata post-test siswa adalah83.48 Perbedaan signifikan antara t-test 14.08 lebih tinggi dari pada t-table 2.040 pada level of significance 0.05 dan the degree of freedom (df = 31). Hasil post-test lebih tinggi dari pada pre-test. Berarti terdapat peningkatan yang signifikan terhadap kemampuan mendengarkan siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di SMPN 35 Makassar, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pembelajaran siswa menggunakan U-Dictionary. Hal itu dapat dilihat berdasarkan nilai post-test siswa dalam pengajaran menyimak yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai pre-test siswa dalam pengajaran menyimak yang menggunakan U-Dictionary | en_US |
dc.publisher | Universitas Bosowa | en_US |
dc.subject | U-Dictionary | en_US |
dc.subject | Listening Skill | en_US |
dc.subject | Increase | en_US |
dc.title | THE USE OF U-DICTIONARY AS A MEDIA TO INCREASE STUDENTS’ LISTENING SKILL | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |