DSpace Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II-C SD NEGERI 2 RANTEPAO (TORAJA UTARA)

Show simple item record

dc.contributor.author MAENG, YONA
dc.date.accessioned 2022-12-12T06:50:58Z
dc.date.available 2022-12-12T06:50:58Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103078
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2825
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui upaya untuk mendeskripsikan efektivitas media Big Book terhadap keterampilan membaca siswa kelas Kelas II SD Negeri 2 Rantepao. Penelitian ini dilaksanaan di SD Negeri 2 Rantepao (Toraja Utara) tahun ajaran 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental design dalam bentuk one-grub pretest-posttest. Dimana sampel terdiri dari satu kelas yang berjumlah 26 siswa. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest dimana tes dilakukan berupa tes lisan membaca. Adapun proses analisis data yang menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian ini untuk uji-t diperoleh t hitung > t tabel atau 5,956 1,708 maka H0 ditolak dan H1 diterima dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas media Big Book terhadap keterampilan membaca siswa kelas II SD Negeri 2 Rantepao (Toraja Utara). Pengujian N-gain dengan hasil 0,68 kategori sedang yang artinya penerapan penggunaan media Big Book efektif terhadap keterampilan membaca en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Media Big Book en_US
dc.subject Keterampilan Membaca en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS II-C SD NEGERI 2 RANTEPAO (TORAJA UTARA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account