dc.contributor.author | PAKABU, PARAMITHA | |
dc.date.accessioned | 2022-12-14T02:24:26Z | |
dc.date.available | 2022-12-14T02:24:26Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.other | 4517105001 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2922 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan memperoleh data dan informasi mengenai hubungan antara efikasi diri dan kreativitas siswa terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar dengan jumlah sampel 34 siswa. Adapun teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi dan kuesiner. Pengujian validasi instrumen diukur berdasarkan kriteria validitas yang menyatakan jika instrument dinyatakan valid, dan jika instrumen dinyatakan tidak valid. Diketahui bahwa tabel menggunakan taraf signifikan dengan mempermudah menguji validitas tiap-tiap butir soal pada intrumen angket. Hasil penelitian tentang hubungan antara efikasi diri dan kreativitas belajar siswa dengan hasil belajar IPA menunjukkan adanya hubungan positif dengan tingkat hubungan pada kategori sedang. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi efikasi diri dan kreativitas belajar siswa maka hasil belajar IPA juga akan semakin meningkat. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Efikasi Diri | en_US |
dc.subject | Kreativitas Siswa | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar IPA | en_US |
dc.title | HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN KREATIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 KOTA MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |