DSpace Repository

SPEAKING ANXIETY IN SECONDARY SCHOOL

Show simple item record

dc.contributor.author SAHARANI, PUTRI SAZHIKIRANI
dc.date.accessioned 2022-12-14T03:43:37Z
dc.date.available 2022-12-14T03:43:37Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4517101026
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2943
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada faktor yangmenyebabkansiswacemasdalamberbicarabahasainggrissetelahmelakukanpenil itian pada siswa kelas VIII-8 di SMPN 24 Makassar Tahun ajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan kuesioner public speaking class anxiety scale. Kecemasan siswa dalam berbicara yang telah mengisi kuisioner untuk mengumpulkan data. Sampel pada penelitian ini adalah kelas delapan sebanyak 27siswa.Random sampling merupakan metode yang digunakan untuk memilih sampel dari populasi.Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat faktor yang membuat siswa cemas dalam berbicara.Skor dari faktor rasa malu adalah 225.Itu menunjukkan bahwa dalam semua faktor angka dari skor rasa malu adalah yang tertinggi dari semua faktor.Skor dari factor kurangnya persiapan adalah 55. Itu menunjukkan bahwa dalam semua faktor angka dari skor kurangnya persiapan adalah yang terendah dari semua faktor.Itu artinya kurangnya persiapan adalah faktor yang tertinggi yang membuat siswa cemas dalam berbicara dikelas delapan di SMPN 24Makassar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Berbicara en_US
dc.subject Kecemasan Berbicara en_US
dc.subject Faktor dalam Berbicara en_US
dc.title SPEAKING ANXIETY IN SECONDARY SCHOOL en_US
dc.title.alternative (A CASE STUDY IN JUNIOR HIGH SCHOOL) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account