dc.contributor.author | SAHARANI, PUTRI SAZHIKIRANI | |
dc.date.accessioned | 2022-12-14T03:43:37Z | |
dc.date.available | 2022-12-14T03:43:37Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.other | 4517101026 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2943 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah ada faktor yangmenyebabkansiswacemasdalamberbicarabahasainggrissetelahmelakukanpenil itian pada siswa kelas VIII-8 di SMPN 24 Makassar Tahun ajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan kuesioner public speaking class anxiety scale. Kecemasan siswa dalam berbicara yang telah mengisi kuisioner untuk mengumpulkan data. Sampel pada penelitian ini adalah kelas delapan sebanyak 27siswa.Random sampling merupakan metode yang digunakan untuk memilih sampel dari populasi.Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat faktor yang membuat siswa cemas dalam berbicara.Skor dari faktor rasa malu adalah 225.Itu menunjukkan bahwa dalam semua faktor angka dari skor rasa malu adalah yang tertinggi dari semua faktor.Skor dari factor kurangnya persiapan adalah 55. Itu menunjukkan bahwa dalam semua faktor angka dari skor kurangnya persiapan adalah yang terendah dari semua faktor.Itu artinya kurangnya persiapan adalah faktor yang tertinggi yang membuat siswa cemas dalam berbicara dikelas delapan di SMPN 24Makassar | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Berbicara | en_US |
dc.subject | Kecemasan Berbicara | en_US |
dc.subject | Faktor dalam Berbicara | en_US |
dc.title | SPEAKING ANXIETY IN SECONDARY SCHOOL | en_US |
dc.title.alternative | (A CASE STUDY IN JUNIOR HIGH SCHOOL) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |