DSpace Repository

THE EFFECT OF THE FLIPPED CLASSROOM MODEL ON STUDENTS’ WRITING SKILL IN CLASS XI SMA NEGERI 18 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author GUHIR, RASNIATI
dc.date.accessioned 2022-12-14T04:43:48Z
dc.date.available 2022-12-14T04:43:48Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518101020
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2956
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model flipped classroom terhadap keterampilan menulis siswa kelas XI SMA Negeri 18 Makassar. Penelitian ini difokuskan pada penelitian pra eksperimental one group pretest post-test. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 18 Makassar yang berjumlah 270 siswa. Teknik random sampling digunakan untuk mengambil satu kelas sebagai sampel penelitian yang berjumlah 30 siswa. Data diperoleh dari tes menulis. Hasil penelitian ini menggunakan analisis inferensial uji-t dengan SPSS v.16, yang menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap skor rata-rata keterampilan menulis siswa antara pretest dan post-test. Nilai rata-rata tulisan siswa meningkat dari 52,33 pada pretest menjadi 82,03 pada posttest. Nilai signifikansi hitung 0,000 lebih kecil dari 0,05 (P-value = 0,000 < 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model flipped classroom berpengaruh terhadap keterampilan menulis siswa kelas XI SMA Negeri 18 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model flipped classroom en_US
dc.subject kemampuan menulis en_US
dc.subject teks naratif en_US
dc.title THE EFFECT OF THE FLIPPED CLASSROOM MODEL ON STUDENTS’ WRITING SKILL IN CLASS XI SMA NEGERI 18 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account