EFEKTIVITAS TEKNIK LEARNING AND MAKING NOTE DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author HAPRIANI, RESTU
dc.date.accessioned 2022-12-14T05:32:53Z
dc.date.available 2022-12-14T05:32:53Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4516102005
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2964
dc.description.abstract Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui eefektivitas teknik Learning and Making Note dalam keterampilan menyimak berita siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Posttest-only control design yang melibatkan kelompok kelas yang diambil secara random. Pada kelompok pertama disebut sebagai kelas eksperimen yang diberikan perlakuan teknik learning and making note dan setelah diberi perlakuan dilakukan tes dan kelompok kedua disebut kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan, akan tetapi tetap diberikan tes. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII.1 sebanyak 30 siswa dan kelas VIII.3 sebanyak 30 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan teknik learning and making note dalam pembelajaran menyimak berita siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. Dapat dilihat dari hasil perhitungan yang terdapat pada lampiran yang diperoleh t-hitung lebih besar dari t-tabel yaitu 3,771≥0.2144. Karena t-hitung besar dari t-tabel, maka hipotesis HI diterima dan hipotesis HO ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan teknik learning and making note pada siswa kelas VIII SMPN 35 Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Teknik Learning and Making Note en_US
dc.subject Keterampilan menyimak en_US
dc.title EFEKTIVITAS TEKNIK LEARNING AND MAKING NOTE DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account