| dc.contributor.author | SALDI | |
| dc.date.accessioned | 2022-12-14T08:47:19Z | |
| dc.date.available | 2022-12-14T08:47:19Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.other | 4511101048 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2975 | |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas II SMA Negeri 21 Makassar melalui metode menceritakan kembali cerita video animasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian berjumlah 22 siswa yang berasal dari kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 21 Makassar tahun ajaran 2014/2015. Instrument penelitian ini adalah test berbicara. Data dikumpulkan melalui siklus pertama dan siklus kedua. Data dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan rumus statistik. Hasilnya menunjukan bahwa nilai rata-rata siswa pada siklus I adalah 53,2 dan siklus kedua 79,1. Hal ini menunjukan bahwa strategi menceritakan kembali cerita video animasi dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas II SMA Negeri 21 Makassar | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | kemampuan berbicara, strategi, menceritakan kembali, video animasi | en_US |
| dc.title | IMPROVING THE SPEAKING ABILITY OF THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMA NEGERI 21 MAKASSAR BY WAY RETELLING ANIMATION VIDEO | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |