DSpace Repository

PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA FANDOM ARMY DI MASA DEWASA AWAL

Show simple item record

dc.contributor.author FACHLYA, SALWA
dc.date.accessioned 2022-12-15T03:06:56Z
dc.date.available 2022-12-15T03:06:56Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518091118
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3011
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh dari celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada ARMY di masa dewasa awal. Adapun hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada ARMY di masa dewasa awal. Responden pada penelitian ini berjumlah 445 ARMY di masa dewasa awal. Adapun instrument penelitian yang digunakan pada skala ini adalah Skala Perilaku Konsumtif yang telah dikonstruksi oleh Wati Simalango yang mengacu pada aspek-aspek Angel, Blackwell, & Miniard (2018) dan skala celebrity worship yang telah dimodifikasi oleh Fara Dila. Penelitian ini dianalisis menggunakan teknik regresi linier sederhana. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan hasil yaitu terdapat pengaruh celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada ARMY di masa dewasa awal. Celebrity worship dapat memberikan pengaruh pada perilaku konsumtif pada ARMY di masa dewasa awal. Hal itu dilihat dari nilai kontribusi sebesar 15.3% dan arah pengaruh bernilai positif, artinya semakin tinggi perilaku Celebrity Worship maka semakin tinggi juga perilaku konsumtif yang dimiliki oleh ARMY en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Celebrity Worship en_US
dc.subject Perilaku Konsumtif en_US
dc.subject ARMY en_US
dc.subject Dewasa Awal en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA FANDOM ARMY DI MASA DEWASA AWAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account