HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG PERNAH MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI

Show simple item record

dc.contributor.author YUSUF, SHAFIRA NURULITA
dc.date.accessioned 2022-12-15T05:30:47Z
dc.date.available 2022-12-15T05:30:47Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518091041
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3028
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara Adversity Quotient dan stres akademik pada mahasiswa saat pembelajaran daring di masa pandemi covid19. Penelitian ini menggunakan 436 responden yaitu mahasiswa di Kota Makassar. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala Adversity Respons Profil (Stoltz, 2000) dengan nilai reliabilitas sebesar 0,690 dan StudentLide Stres Inventory (Gadzella, 1991) dengan nilai reliabilitas sebesar 0,885. Analisis data menggunakan aplikasi LISREL dan IBM SPSS 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara Adversity Quotient dan stres akademik pada mahasiswa saat pembelajaran daring di Masa pandemi covid-19 dengan arah hubungan negatif. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Adversity Quotient en_US
dc.subject stres akademik en_US
dc.subject Pembelajaran daring en_US
dc.title HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG PERNAH MENGIKUTI PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account