PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II

Show simple item record

dc.contributor.author SARMIANI
dc.date.accessioned 2022-12-15T05:49:43Z
dc.date.available 2022-12-15T05:49:43Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103033
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3032
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan media pembelajaran power point terhadap hasil belajar siswa kelas IV UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Eksperimen One Group pre-test post-test. Adapun populasinya adalah kelas IVA dan IV B UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II dengan sampel kelas IV B dengan jumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik dokumentasi, dan teknik test. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis, uji normalitas, dan uji homogenitas. Dari hasil analisis data terdapat perbedaan kemampuan siswa antara kelompok siswa yang diajar dengan menggunakan media power point dan kelompok siswa yang diajar tanpa menggunakan media power point. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai rata-rata posttest lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata pretest. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil penelitian uji-t diperoleh t hitung ≥ t tabel diperoleh 16,048 ≥ 2,048 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran power point berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas IV UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal II. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Media Pembelajaran Power Point en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV UPT SPF SD INPRES GALANGAN KAPAL II en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account