DSpace Repository

TEORI BELAJAR DAN ALIRAN-ALIRAN PENDIDIKAN

Show simple item record

dc.contributor.author Sinambela, Pardomuan Nauli Josip Mario
dc.contributor.author Husain, Desy Liliani
dc.contributor.author Meisarah, Fitria
dc.contributor.author Wolo, Hironimus Bao
dc.contributor.author Hikmah, Nurul
dc.contributor.author Tirta, Gusti Ayu Rai
dc.contributor.author Muhammadiah, Mas’ud
dc.contributor.author Hasan, Muhammad
dc.contributor.author Lailisna, Novi Nur
dc.contributor.author Utami, Gusti Ayu Oka
dc.contributor.author Sari, Firda
dc.date.accessioned 2022-12-16T01:11:31Z
dc.date.available 2022-12-16T01:11:31Z
dc.date.issued 2022-12
dc.identifier.isbn 978-623-09-1159-0
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3045
dc.description.abstract Belajar merupakan proses internalisasi dunia luar ke dalam diri seseorang untuk membangun pengalamannya tentang dunia luar tersebut. Sangat banyak teori yang membahas tentang konsep belajar. Tentu saja ada beberapa paradigma yang berbeda mengenai konsep belajar, jika dilihat dari sudut pandang teori belajar dan aliran pendidikan. Buku ini berusaha untuk menyampaikan kepada para pembaca mengenai konsep belajar yang diikuti penjelasan beberapa teori belajar dan aliran pendidikan. Tentu saja buku ini tidak membahas secara lengkap tentang seluruh konsep belajar, teori-teori belajar dan aliran-aliran pendidikan. Susunan buku ini terdiri dari 11 Bab. Penyajian awal bab buku ini disajikan tentang Hakikat Belajar, lalu diikuti 4 bab berikutnya yang membahas tentang 4 teori belajar diantaranya Teori Belajar Behaviorisme, Teori Belajar Konstruktivisme, Teori Belajar Humanistik, dan Teori Belajar Sibernetik. Lebih lanjut, pembahasan buku ini adalah tentang 6 aliran pendidikan yang diurai kedalam masing-masing bab diantaranya Aliran Pendidikan Naturalisme, Aliran Pendidikan Pogresivisme, Aliran Pendidikan Rekonstruksionisme, Aliran Pendidikan Perenialisme, Aliran Pendidikan Idealisme, dan yang terakhir adalah Aliran Pendidikan di Indonesia. en_US
dc.publisher SADA KURNIA PUSTAKA en_US
dc.title TEORI BELAJAR DAN ALIRAN-ALIRAN PENDIDIKAN en_US
dc.type Book chapter en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • E-Book
    Merupakan Kumpulan Ebook Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account