DSpace Repository

PENERAPAN PENDEKATAN INTEGRATIF KETERPADUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD INPRES LAE-LAE 1 KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author WAHYUNI, SRI
dc.date.accessioned 2022-12-16T02:37:17Z
dc.date.available 2022-12-16T02:37:17Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103069
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3065
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan Penerapan Pendekatan Integratif Keterpaduan Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Pada Mata Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Inpres Lae-Lae 1 Kota Makassar. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Inpres Lae-Lae 1 Kota Makassar dengan jumlah 24 orang. Hasil penelitian ini, diketahui bahwa pada siklus I nilai rata-rata kelas 67,80% untuk persentase ketuntasan klasikal adalah 60%-69% dan pada siklus II diketahui nilai rata-rata kelas 82,91% untuk persentase ketuntasan klasikal adalah 70%-84%. Dengan demikian penelitian dikatakan berhasil pada siklus II karena telah mencapai KKM dan persentase ketuntasan klasikal dengan kriteria baik sekali. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Membaca en_US
dc.subject Pengertian Kemampuan en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Teks en_US
dc.subject Pendekatan Integratif en_US
dc.title PENERAPAN PENDEKATAN INTEGRATIF KETERPADUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD INPRES LAE-LAE 1 KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account