Abstract:
Penelitian Ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang telah
dikemukakan untuk mengetahui bagaimana kampanye Love Myself oleh BTS
(Beyond The Scane) dalam Meminimalisir Prilaku Bullying di Kalangan Remaja
di Indonesia. Kampanye ini dilatar belakangi oleh banyaknya tingkat kasus
pembullyan yang ada diberbagai belahan dunia terkhususnya di Indonesia.
UNICEF berharap pesan-pesan kampanye kemanusiaan ini dapat tersalurkan
kepada anak-anak remaja di Indonesia yang dimana rata-rata adalah penggemar
dari BTS (Beyond The Scane). Aspek terpenting dari kampanye adalah kejelasan
pesan dan strategi pesan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif
dengan menggambarkan fenomena secara deskriptif, penelitian ini menggunakan
konsep Brand Ambassador model VisCAP.
Hasil penelitian penjukkan bahwa pesan-pesan kampanye ini tersampaikan
kepada para penggemar BTS (Beyond The Scane) di Indonesia terkhususnya di
Medan dimana mereka menerapkan isi pesan kampanye ini sebagai motivasi
mereka untuk membangkitkan rasa kepercayaan diri nya, selain itu hasil penelitian
ini juga menunjukkan bahwa kampanye ini tidak hanya berdampak pada anakanak remaja saja tetapi anak-anak muda bahkan anggota BTS (Beyond The Scane)
sendiri