dc.contributor.author | LEMBANG, NENGSIH KALA | |
dc.date.accessioned | 2022-12-20T08:17:45Z | |
dc.date.available | 2022-12-20T08:17:45Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.other | 4517102026 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3196 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca intensif pada teks deskripsi melalui model pembelajaran pair check siswa kelas VII SMP Negeri 35 Makassar. Sample jumlah 29 siswa, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes yang dilakukan dengan dua siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peningkatan kemampuan membaca intensif pada teks deskripsi melalui model pembelajaran pair check ini menunjukan hasil yang baik dan terjadi peningkatan pada siklus II. Hal ini terbukti pada siklus I nilai rata-rata yang diperoleh siswa 67%, sedangkan siklus II meningkat menjadi 86% dapat disimpulkan bahwa penelitian dianggap berhasil dan meningkat. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Membaca | en_US |
dc.subject | Intensif | en_US |
dc.subject | Teks | en_US |
dc.subject | Deskripsi | en_US |
dc.subject | Pair Check | en_US |
dc.title | PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF PADA TEKS DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |