GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN UNIVERSITAS BOSOWA

Show simple item record

dc.contributor.author JAYA, TOPAN
dc.date.accessioned 2022-12-26T01:25:34Z
dc.date.available 2022-12-26T01:25:34Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4511091021
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3299
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan Universitas Bosowa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Populasi penelitian ini dari Angkatan 2015, 2016 dan 2017 sebanyak 11.391. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 386 orang, karena sampel diambil menggunakan rumus Slovin, Namun yang tersisa 368 karena 18 angket tidak kembali dan ada yang tidak bisa dianalisis/rusak. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan skala Kepuasan mahasiswa berdasarkan teori kualitas layanan oleh Parasuraman. Skala ini disusun tanpa dilakukan modifikasi dan adaptasi. Berdasarkan hasil data yang telah diperoleh sebanyak 368 subjek penelitian, menunjukkan bahwa terdapat 23 orang (6,3%) terhadap skala kepuasan mahasiswa, kategorisasi rendah 121 (32,9% kategorisasi sedang 103 (28%), Kategorisasi 84 mahasiswa (22,8%) sedangkan kategorisasi sangat tinggi 37 (10,1%). Maka diperoleh kesimpulan akhir yang menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa Universitas Bosowa cenderung rendah bila dibandingkan kategorisasi yang lain dan diasumsikan tidak puas. Namun jika dilihat nilai secara akumulatif (gabungan) dari sedang, tinggi dan sangat tinggi diperoleh kesimpulan yang diasumsikan puas pada kualitas pelayanan Universitas Bosowa. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan sudah puas namun beberapa pertimbangan seperti pada distirbusi kategorisasi rendah menunjukkan bahwa kualitas pelayanan masih harus di tingkatkan en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kepuasan Mahasiswa en_US
dc.subject Universitas Bosowa en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.title GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account