Pengaruh Stres Kerja terhadap Psychological Well-Being pada Guru Honorer Sekolah Dasar di Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang

Show simple item record

dc.contributor.author Ayu
dc.contributor.author Ayu, Fitrah Mutiara
dc.date.accessioned 2022-12-26T07:51:43Z
dc.date.available 2022-12-26T07:51:43Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4514091051
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3348
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah stres kerja berpengaruh terhadap psychological well-being pada guru honorer sekolah dasar di Kecamatan Duampanua, Pinrang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subjek yaitu seluruh guru honorer sekolah dasar di Kecamatan Duampanua, Pinrang yang berjumlah 259 orang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu skala stres kerja dan psychological well-being yang disusun sendiri oleh peneliti berdasarkan teori stres yang dikemukakan oleh Robbins & Judge (2016) dan psychological well-being oleh Ryff (1989). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana, menunjukkan bahwa stres kerja berpengaruh terhadap psychological well-being pada guru honorer sekolah dasar di Kecamatan Duampanua, Pinrang. Pengaruh yang dihasilkan bersifat negatif, artinya semakin tinggi tingkat stres kerja, maka tingkat psychological well-being akan semakin rendah. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Stres kerja en_US
dc.subject Psychological Well-being en_US
dc.title Pengaruh Stres Kerja terhadap Psychological Well-Being pada Guru Honorer Sekolah Dasar di Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account