DSpace Repository

SELF EFFICACY DAN CONFORMITY SEBAGAI PREDIKTOR PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK

Show simple item record

dc.contributor.author FANY, NURUL
dc.date.accessioned 2022-12-27T02:34:11Z
dc.date.available 2022-12-27T02:34:11Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4514091003
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3383
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat dapatkah self efficacy dan conformity dapat menjadi prediktor perilaku prokrastinasi akademik. Penelitian dilakukan terhadap 350 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di kota Makassar, baik universitas negeri maupu swasta. Skala yang digunakan dibuat sendiri oleh peneliti yaitu skala prokrastinasi akademik dengan dasar teori Tuckman (1991), skala self efficacy dengan dasar teori Bandura (1997), dan skala conformity dengan dasar teori Taylor (2009). Data dianalisis dengan teknik Regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 23.00 for windows. Hasil analisis memberikan 4 (empat) kesimpulan besar yaitu, pertama, self efficacy dan conformity secara bersama-sama dapat menjadi prediktor perilaku prokrastinasi akademik dengan kontribusi sebesar 19,8%; Kedua, self efficacy dapat menjadi prediktor perilaku prokrastinasi akademik dengan kontribusi sebesar 19.6%; ketiga, conformity tidak dapat menjadi prediktor perilaku prokrastinasi akademik; dan hasil yang keempat bahwa keseluruhan dimensi self efficacy (magnitude, generality, dan strength) berkontribusi secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Prokrastinasi Akademik en_US
dc.subject Self Efficacy en_US
dc.subject Conformity en_US
dc.title SELF EFFICACY DAN CONFORMITY SEBAGAI PREDIKTOR PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account