DSpace Repository

Engagement Academic dan Social Support sebagai Prediktor terhadap Flow Academic pada Mahasiswa di Kota Makassar

Show simple item record

dc.contributor.author DEWANTORO, KRESNA UTARY
dc.date.accessioned 2022-12-27T03:23:09Z
dc.date.available 2022-12-27T03:23:09Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4515091012
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3397
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh engagement academic dan social support terhadap flow academic pada mahasiswa di kota Makassar. Penelitian ini dilakukan terhadap 400 mahasiswa di berbagai universitas negeri maupun swasta. Alat pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu adaptasi skala Flow Inventory for Student (LIS) tahun 2011, School Engagement Scale yang dikembangkan oleh Fredericks, Blumenfeld, Friedel, & Paris tahun 2005, dan Percieved Social Support-Friends yang dibuat oleh Procidano, dan Heller tahun 1983. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda, dengan bantuan aplikasi SPSS 20. Hasil analisis memberikan 3 kesimpulan yaitu: (1) Engagament academic dan social support secara bersama-sama memengaruhi flow academic pada mahasiswa di kota Makassar (2) Engagament academic memengaruhi Flow academic. (3) Social support memengaruhi flow academic. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Flow Academic en_US
dc.subject Engagement Academic en_US
dc.subject Social Support en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.title Engagement Academic dan Social Support sebagai Prediktor terhadap Flow Academic pada Mahasiswa di Kota Makassar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account