dc.contributor.author | ARFAN, FITRYANI | |
dc.date.accessioned | 2022-12-28T03:07:55Z | |
dc.date.available | 2022-12-28T03:07:55Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.other | 4515091018 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3433 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh regulasi emosi terhadap tingkat stres akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Penelitian dilakukan terhadap 403 mahasiswa yang berkuliah di Makassar yang sedang menyusun skripsi. Alat pengumpulan data yang digunakan peneliti untuk penelitian ini adalah Skala regulasi emosi yang digunakan adalah jenis skala likert. Skala regulasi emosi yang digunakan dalam penelitian ini adalah emotion regulation questionnaire (ERQ) (Gross & John, 2003). Skala tingkat stres yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada skala stres yang diadaptasi dan dimodifikasi oleh Gamayanti (2018) yaitu Student-Life Stress Inventory yang dikembangkan oleh Gadzella (1991). Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 24. Hasil analisis memberikan kesimpulan yakni, regulasi emosi memberikan kontribusi terhadap tingkat stres pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Regulasi Emosi | en_US |
dc.subject | Tingkat Stres | en_US |
dc.subject | Mahasiswa | en_US |
dc.title | PENGARUH REGULASI EMOSI TERHADAP TINGKAT STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |