DSpace Repository

PENGARUH REGULASI EMOSI TERHADAP TINGKAT STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI

Show simple item record

dc.contributor.author ARFAN, FITRYANI
dc.date.accessioned 2022-12-28T03:07:55Z
dc.date.available 2022-12-28T03:07:55Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4515091018
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3433
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh regulasi emosi terhadap tingkat stres akademik pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Penelitian dilakukan terhadap 403 mahasiswa yang berkuliah di Makassar yang sedang menyusun skripsi. Alat pengumpulan data yang digunakan peneliti untuk penelitian ini adalah Skala regulasi emosi yang digunakan adalah jenis skala likert. Skala regulasi emosi yang digunakan dalam penelitian ini adalah emotion regulation questionnaire (ERQ) (Gross & John, 2003). Skala tingkat stres yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada skala stres yang diadaptasi dan dimodifikasi oleh Gamayanti (2018) yaitu Student-Life Stress Inventory yang dikembangkan oleh Gadzella (1991). Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 24. Hasil analisis memberikan kesimpulan yakni, regulasi emosi memberikan kontribusi terhadap tingkat stres pada mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Regulasi Emosi en_US
dc.subject Tingkat Stres en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH REGULASI EMOSI TERHADAP TINGKAT STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account