ANALISIS STRATEGI BERSAING PRODUK KREDIT KEPEMILIKAN KENDARAAN BERMOTOR PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO)TBK KANTOR WILAYAH MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Setiawan, Alfian
dc.date.accessioned 2023-01-02T03:49:32Z
dc.date.available 2023-01-02T03:49:32Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4618104025
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3588
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor lingkungan eksternal (peluang dan ancaman). Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 44 Karyawan dengan teknik non probability sampling menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis swot. Hasil Penelitian menemukan bahwa faktor kekuatan (internal) yakni harga produk yang ditetapkan terjangkau konsumen memiliki skor nilai tinggi dibandingkan kualitas produk yang ditawarkan, pengaruh lokasi terhadap kelangsungan usaha, pelayanan kepada konsumen, jaminan kualitas produk, dan kerjasama yang baik dengan pihak asuransi. Sedangkan pada faktor kelemahan (internal) yakni keterbatasan jumlah karyawan yang tinggi memiliki skor paling tinggi dibadingkan dengan tingkat harga kredit kendaraan yang ditawarkan dan resiko penurunan pendapatan yang tinggi. Untuk faktor Peluang (eksternal) yang memiliki skor paling tinggi yakni perusahaan memiliki keunggulan dalam menangkap pangsa pasar yang baik dibandingkan dengan jalinan kerjasama perusahaan dengan konsumen, dampak positif dari keragaman produk yang ditawarkan, citra perusahaan yang baik dimata konsumen, respon positif konsumen terhadap jasa perusahaan, tingkat daya beli masyarakat, dan tingkat permintaan pasar.Sedangkan untuk faktor ancaman (eksternal) yakni tingkat persaingan usaha yang tinggi memiliki skor paling tinggi dibandingkan resiko usaha jasa kredit kendaran yang tinggi, resiko pekerja freelance yang tinggi, tuntutan pasar dalam peremajaan kendaraan yang tinggi, tingkat kriminalitas pencurian kendaraan yang tinggi dan tingginya pertumbuhan usaha kredti kendaraan disekitar.Secara garis besar dari ke empat faktor tersebut faktor Kekuatan dan Peluang masih memiliki skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan faktor Kelemahan dan Ancaman sehingga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berada dalam posisi yang baik en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kekuatan en_US
dc.subject Kelemahan en_US
dc.subject Peluang en_US
dc.subject Ancaman dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI BERSAING PRODUK KREDIT KEPEMILIKAN KENDARAAN BERMOTOR PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO)TBK KANTOR WILAYAH MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account