dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran
dengan tujuh unsur, yaitu: product, price, place, promotion, people, process, dan
physical evidence terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian pada
Perum Nusa Harapan Permai di Kota Makassar.
Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi sebanyak 700 konsumen. Sampel
yang diambil sebanyak 88 responden dengan menggunakan rumus Slovin.
Pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan
dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation ModelingPartial Least Squares (SEMPLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketujuh unsur bauran pemasaran
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Perum
Nusa Harapan Permai di Kota Makassar, keputusan pembelian berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen pada Perum Nusa Harapan Permai di Kota Makassar,
dan bauran pemasaran memiliki pengaruh tidak langsung terhadap kepuasan
konsumen melalui keputusan pembelian pada Perum Nusa Harapan Permai di Kota
Makassar |
en_US |