DSpace Repository

PENGARUH MEDIA KARTU BILANGAN TERATUR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 10 BOTTO KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN

Show simple item record

dc.contributor.author QISTI, NUR
dc.date.accessioned 2021-09-15T03:21:48Z
dc.date.available 2021-09-15T03:21:48Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103034
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/378
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Kartu Bilangan Teratur Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 10 Botto Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tahun ajaran 2020. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan desain penelitian one group pretestposttest design. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh yang dipilih berdasarkan pertimbangan peneliti. Teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan angket. Adapun teknik persyaratan analisis peneliti menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian tentang motivasi belajar siswa yang meliputi minat terhadap pelajaran matematika, tekun mengahadapi tugas, adanya harapan dan cita-cita, adanya hasrat dan keinginan berhasil, lingkungan belajar yang kondusif dan adanya kegiatan menarik dalam belajar dikategorikan sangat tinggi. Sedangkan lebih senang bekerja mandiri dikategorikan tinggi, dan cepat bosan mengahadapi tugas-tugas rutin dikategorikan rendah. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,020 < nilai alpha 0,050, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Media Kartu Bilangan Teratur Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SDN 10 Botto Kabupaten Pangkajene dan kepulauan en_US
dc.publisher Universitas Bosowa en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Kartu Bilangan Teratur en_US
dc.title PENGARUH MEDIA KARTU BILANGAN TERATUR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 10 BOTTO KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account