dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran
dengan tujuh unsur, yaitu: product, price, place, promotion, people, process, dan
physical evidence terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian
pada Perum Nusa Harapan Permai di Kota Makassar.
Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi sebanyak 700 konsumen.
Sampel yang diambil sebanyak 88 responden dengan menggunakan rumus Slovin.
Pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, kuesioner,
dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation
Modeling-Partial Least Squares (SEMPLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketujuh unsur bauran pemasaran
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Perum
Nusa Harapan Permai di Kota Makassar, keputusan pembelian berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen pada Perum Nusa Harapan Permai di Kota
Makassar, dan bauran pemasaran memiliki pengaruh tidak langsung terhadap
kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian pada Perum Nusa Harapan
Permai di Kota Makassar |
en_US |