DSpace Repository

IMPLEMENTASI PROGRAM PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DI DESA PADANG LAMPE KECAMATAN MARANG KABUPATEN PANGKEP

Show simple item record

dc.contributor.author LUKMAN
dc.date.accessioned 2023-01-16T08:20:21Z
dc.date.available 2023-01-16T08:20:21Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4617103008
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/3922
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpertasi: dalam meningkatkan pelayanan Air minum merupakan kebutuhan pokok bagi manusia bahkan seluruh mahluk hidup yang hidup dipermukaan bumi ini dimana memiliki arti yang sangat primer dan luas cakupan fungsinya. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat pihak dari PDAM berusaha semaksimal mungkin dengan mengarahkan berbagai potensi yang ada termasuk menambah jumlah debit air, kualitas air ditingkatkan serta membentuk pelanggan sambungan baru dan memperbaiki sistem pengaliran dengan sistem administrasi yang efisien dan efektif dengan prosedur dan mekanisme kerja yang benar-benar dapat berjalan sebagaimana mestinya. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis dengan mengunakan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari sejumlah informan Direktur PDAM, Kabag, Kasi, sfat PDAM dan masyarakat pelanggan air bersih di unit PDAM Padang Lampe. Hasil penelitian menunjukan bahwa, dalam mekanisme kerja yang jelas dan efisien seperti ini secara otomatis terdapat fungsi-fungsi manajemen seperti pengorganisasian, manajemen, komunikasi, kepegawaian, keuangan, perbekalan tata usaha dan hubungan masyarakat sehingga secara teknis program-program oprasional yang menjadi sasaran pokok pekerjaan berupa produksi air, transmisi, penyambungan, perawatan umum dan pengawasan dapat berjalan dengan baik. Rencana panjang, menengah dan rencana kerja tahunan yang matang guna untuk mengurangi kehilangan air dengan cara menghitung ratio pendapatan, ratio kebocoran dan ratio efektif. Kesimpulan 1). Implementasi Program Perusahaan Daerah Air Minum dalam Meningkatkan Pelayanan Masyarakat di Desa Padang Lampe Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep perencanaan merupakan acuan bagi perusahaan untuk melaksanakan program agar sesuai dengan arah dan harapan perusahaan dan masyarakat. 2) Faktor yang mempengaruhi implementasi Pelayanan Publik di program PDAM Unit Padang Lampe Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep kondisi lingkungan sosial budaya, ekonomi, politik dan demografi merupakan aspek lingkungan kebijakan yang mewarnai jalannya implementasi kebijakan perbaikan pelayanan publik. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Meningkatkan en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Masyarakat en_US
dc.subject Efisien en_US
dc.title IMPLEMENTASI PROGRAM PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DI DESA PADANG LAMPE KECAMATAN MARANG KABUPATEN PANGKEP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account