DSpace Repository

ANALISIS KINERJA ASN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN MAJENE

Show simple item record

dc.contributor.author S, MUTHMAINNAH.
dc.date.accessioned 2023-01-18T07:14:03Z
dc.date.available 2023-01-18T07:14:03Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.other 4617103027
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4045
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalis dan menginterpertasi kinerja pns terhadap kualitas pelayanan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majene. Adanya keluhan dari masyarakat mengenai pelayanan yang ada yaitu lambatnya pelayanan, masih adanya diskriminasi pemberi pelayanan serta sarana dan prasarana yang tidak memadai mencerminkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh aparatur pelayanan kepada masyarakat masih ajuh dari memuaskan.Penelitian ini bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif, data diperoleh dari sejumlah informan.Hasil penelitian menunjukan bahwa, Kinerja Aparatur Pelayanan Publik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majene studi pelayanan pada kantor menujukan bahwa kinerja aparatur pelayanan publik memiliki kategori kinerja yang tidak baik karena Faktor Intern dan Ekstern tidak terpenuhi, kesimpulan. Berkaitan dengan faktor intern ditandai beberapa indicator yaitu: a) Orientasi terhadap perubahan yang dilakukan oleh pegawai dengan mengikuti pendidikan, pelatihan dan studi banding, memiliki kategori baik. b) Etika pelayanan yang ditunjukkan oleh aparatur pelayanan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Majene memiliki kategori tidak baik karena masih terdapat diskriminasi terhadap masyarakat, pegawai mendahulukan kerabat atau kenalannya dalam proses pengurusan. c) Sistem insentif yang diberikan kepada pegawai tidak menghasilkan peningkatan yang signifikan terhadap prestasi kerja pegawai. d)Semangat kerjasama antar pegawai dan atasan masing – masing lebih cenderung bekerja individu dan tidak menunjukkan saling kerjasama sehingga terkadang menghambat proses pelayanan. 2)Berkaitan dengan faktor ekstern memiliki beberapa indikatoryaitu: a) Prosedur pelayanan prosedur yang dilakukan tidak berbelit – belit, mudah dilaksanakan dan informasi yang didapatkan dari pelayanan sangat jelas.b)Waktu penyelesaian seringkali tidak tepat waktu sehingga mempunyai kategori tidak baik. c) Sarana dan prasarana penunjang masih jauh dari memadai. d) Kompetensi petugas pelayanan memiliki kategori baik karena mereka cukup tanggap, teliti dan terampil dalam melayani masyarakat. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kinerja en_US
dc.subject Kualitas pelayanan en_US
dc.title ANALISIS KINERJA ASN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN MAJENE en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account