DSpace Repository

KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SINJAI

Show simple item record

dc.contributor.author NANGGUNG, UZLIFAH ANDI
dc.date.accessioned 2023-01-27T02:26:45Z
dc.date.available 2023-01-27T02:26:45Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4617103056
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4215
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses kinerja pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai serta menggambarkan faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Informan penelitian terdiri dari informan kunci yaitu kepala dinas dan informan ahli yaitu sekertaris dinas , sedangkan informan pendukung adalah kabid kependudukan petugas pelayanan dan masyarakat dengan jumlah informan 9 orang, tehnik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui Penyajiandata, dan reduksi data.Dalam penelitian ini membahas tentang kinerja petugas pelayanan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai yaitu orientasi terhadap perubahan, etika pelayanan, system intensif dan kerjasama.Serta factor pendukung pelayanan yaitu prosedur pelayanan, kompetensi petugas pemberi layanan, sarana pelayanan.Pelayanan yang diberikan sudah dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat tentang dokumen kependudukan secara legal, formal sesuai dengan peraturan perundang-undangan khususnya dokumen Kartu Keluarga Dan KTP-elektronik.Dengan mengaplikasikan teknologi berbasis komputer yang terintegrasi langsung kepusat dan seluruh Dukcapil seIndonesia serta dengan kompetensi petugas yang mampu mengoperasikan komputer untuk mendukung kinerja petugas.Namun yang perlu ditingkatkan adalah Sumber daya Manusia, peningkatan Anggaran yang dapat menunjang kesejahteraan petugas pelayanan serta peningkatan prasarana pelayanan yang merupakan factor penghambat dalam pelayanan. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kinerja en_US
dc.subject petugas en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.title KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SINJAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account