Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menginterpretasi pengaruh dimensi strategi bauran pemasaran
terhadap peningkatan volume penjualan. hasil penelitian ini diharapkan akan memperkaya perkembangan teori teori manajemen pemasaran serta menjadi sumbangan pemikiran bagi penelitian lainnya yang ingin meneliti lebih
jauh dan mendalam terhadap hal-hal yang belum terungkap dalam penelitian ini. Desain dalam penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif, sampel yang diambil sebanyak 100 orang pelanggan. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner, teknik analisis data menggunakan analisis
regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Product
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan; 2) Price berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap volume penjualan; 3) Place berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume
penjualan; 4) Promotion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan; 5) People
berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan; 6) Process berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap volume penjualan dan Physical evidence berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
volume penjualan PT. Semen Tonasa Pangkep.