DSpace Repository

GAMBARAN GAYA BELAJAR PADA SANTRI PENGHAFAL ALQUR’AN PONDOK PESANTREN DI KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author Bungi, Rusniyanti La
dc.date.accessioned 2023-02-02T06:24:52Z
dc.date.available 2023-02-02T06:24:52Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4513091026
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4357
dc.description.abstract Gaya belajar adalah sekumpulan karakteristik yang dimiliki oleh siswa yang membuat pembelajaran menjadi efektif, namun tidak semua karakteristik dari gaya belajar dapat efektif pada semua siswa. Gaya belajar berhubungan dengan cara seorang anak belajar yang konsisten yang dilakukan oleh seorang anak dalam menangkap stimulus atau informasi, cara anak mengingat, berfikir, dan memecahkan soal. Tujuan untuk mengetahui gambaran gaya belajar pada santri penghafal Al-Qur’an pondok pesantren di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif probability sampling dengan menggunakan teknik Disproportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran skala gaya belajar. Hasil penelitian menunjukan santri dengan gaya belajar visual berjumlah 121 responden dengan presentase 31%, Gaya belajar aditorial berjumlah 175 responden dengan presentase 45%, sedangkan Gaya belajar kinestetik berjumlah 90 responden dengan presentase 24% en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Gaya Belajar en_US
dc.subject santri penghafal Al-Qur’an. en_US
dc.title GAMBARAN GAYA BELAJAR PADA SANTRI PENGHAFAL ALQUR’AN PONDOK PESANTREN DI KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account