dc.contributor.author | Panggalo, Betsi Masseleng | |
dc.contributor.author | Remmang, Hasanuddin | |
dc.contributor.author | Menne, Firman | |
dc.date.accessioned | 2023-02-07T02:19:45Z | |
dc.date.available | 2023-02-07T02:19:45Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.isbn | 978-623-226-429-8 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4436 | |
dc.description.abstract | Manajemen pendidikan tidak lagi mengutamakan yang bersifat administratif melainkan pada proses pematangan kualitas peserta didik. Keberhasilan proses pendidikan yang lain ditandai dengan terciptanya komunikasi yang akrap anatar peserta didik dan pendidik. Sebuah lembaga pendidikan pasti memerlukan adanya kepemimpinan (leadership) untuk mengarahkan dan memberi contoh bagaimana cara yang baik untuk mencapai tujuan lembaga pendidikannya. Pemimpin adalah individu atau manusianya sedangkan kepemimpinan adalah sifat yang melekat kepadanya sebagai pemimpin. Pemimpin dan kepemimpinan pada era teknologi saat ini akan menghadapi tuntutan yang semakin kompleks dan penuh ketidakpastian. Kondisi ini menuntut kapabilitas dan keterampilan seorang pemimpin dalam mengelola perubahan yang ada di lingkungan strategis organisasi yang berdampak pada eksistensi organisasi melalui kepemimpinan yang efektif. Keberhasilan seorang pemimpin tergantung kemampuan untuk menggerakkan personil pendidikan berkerjasama dalam mencapai tujuan menjadi penting. Seorang pemimpin seharusnya berkolaborasi dengan personil atau guru untuk membuat visi misi ke depan serta proses perubahan. Kedatangan zaman baru ditandai dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat, para pemain baru, munculnya generasi baru dan cara-cara baru yang sangat terkoneksi dengan internet dan media sosial dan sangat berbeda dengan generasi pendahulunya dalam berbagai hal. | en_US |
dc.publisher | Pusaka Almaida | en_US |
dc.title | STRATEGI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH | en_US |
dc.type | Book | en_US |