DSpace Repository

KECENDERUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KECAMATAN MONCONGLOE KABUPATEN MAROS

Show simple item record

dc.contributor.author SYAHPUTRA, AWALUDIN EKA
dc.date.accessioned 2023-02-07T06:44:14Z
dc.date.available 2023-02-07T06:44:14Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other 4513103072
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4465
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-post facto, dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, yaitu statistik deskriptif. Skor diperoleh berdasarkan Instrumen penelitian yaitu angket yang terdiri dari variabel pola asuh orang tua dan variabel kedisiplinan belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa Kelas V sebanyak 108 orang. Penelitian dilaksanakan selama 8 kali pertemuan pada 4 sekolah dimana setiap sekolah dilakukan 2 kali pertemuan. Hasil Penelitian bahwa ada pengaruh kecenderungan pola asuh terhadap kedisiplinan anak khususnya kedisiplinan belajar siswa di sekolah. dimana anak yang memiliki kecenderung pola asuh yang keras dan lunak akan menunjukkan kedisiplinan belajar yang kurang baik, sebaliknya anak yang mengalami kecenderungan pola asuh yang demokratis cenderung menujukkan kedisiplinan belajar yang baik disekolah. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject pola asuh orang tua en_US
dc.subject kedisiplinan belajar en_US
dc.title KECENDERUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KECAMATAN MONCONGLOE KABUPATEN MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account