PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 003 BALLA KECAMATAN BALLA KABUPATEN MAMASA

Show simple item record

dc.contributor.author CHRISTIAN, ARRUANLIPU CHRISTIAN
dc.date.accessioned 2023-02-08T02:08:12Z
dc.date.available 2023-02-08T02:08:12Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103010
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4474
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Experimental One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan Remedial Teaching. Perlakuan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Remedial Teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 003 Balla Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa berpengaruh positif atau tidak terhadap hasil belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Remedial Teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 003 Balla Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji-t diperoleh thitung > ttabel atau 8,04 > 2,61. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Remedial Teaching terhadap hasil belajar siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Remedial Teaching en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH REMEDIAL TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 003 BALLA KECAMATAN BALLA KABUPATEN MAMASA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account