PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI MONGISIDI II KOTA MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, DELLA
dc.date.accessioned 2023-02-08T02:16:27Z
dc.date.available 2023-02-08T02:16:27Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4514103015
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4479
dc.description.abstract Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-Experimental One Group Pretest-Posttest, yaitu memberikan tes sebelum adanya perlakuan, kemudian memberikan tes setelah adanya perlakuan dengan menggunakan model Two Stay Two Stray. Perlakuan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri Mongisidi II Kota Makassar berpengaruh positif atau tidak terhadap hasil belajar. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V sebanyak 39 orang. Penelitian dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes dan observasi yang dianalisis dengan statistik deskriptif. Data yang diperoleh dianalisis juga dengan menggunakan rumus N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas V SD Negeri Mongisidi II Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis N-Gain diperoleh rata-rata nilai hasil belajar siswa yaitu 0,53 dalam kategori sedang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model pembelajaran Two Stay Two Stray en_US
dc.subject Hasil belajar siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI MONGISIDI II KOTA MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account