Abstract:
Tujuan dari Penelitian ini mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Course
Review Horay terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 210 Inpres
Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.
Pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian Pre-Experimental
Design. Sampel yang menjadi penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 210
Inpres Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, dengan jumlah
sampel sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang. Data dalam penelitian
dikumpulkan melalui tes, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya diolah dengan
menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial, dari hasil
analisis data uji hipotesis thitung yaitu 5.215 dan ttabel yaitu 1,703 maka t hitung > t
tabel = 5.215 > 1.703. Dengan demikian HI diterima dan Ho ditolak. Hal ini
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model
pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV
SDN 210 Inpres Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros