PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SDN 210 INPRES BONTOKAMASE KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS

Show simple item record

dc.contributor.author PRATIWI, DIAN
dc.date.accessioned 2023-02-08T02:53:17Z
dc.date.available 2023-02-08T02:53:17Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103031
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4498
dc.description.abstract Tujuan dari Penelitian ini mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 210 Inpres Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros. Pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian Pre-Experimental Design. Sampel yang menjadi penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 210 Inpres Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, dengan jumlah sampel sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang. Data dalam penelitian dikumpulkan melalui tes, observasi dan dokumentasi. Selanjutnya diolah dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial, dari hasil analisis data uji hipotesis thitung yaitu 5.215 dan ttabel yaitu 1,703 maka t hitung > t tabel = 5.215 > 1.703. Dengan demikian HI diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 210 Inpres Bontokamase Kecamatan Simbang Kabupaten Maros en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model pembelajaran Course Review Horay en_US
dc.subject Hasil belajar PKn en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SDN 210 INPRES BONTOKAMASE KECAMATAN SIMBANG KABUPATEN MAROS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account