dc.contributor.author | Nurmaeni | |
dc.contributor.author | Saleh, Haeruddin | |
dc.contributor.author | Abduh, Thamrin | |
dc.date.accessioned | 2023-02-08T03:00:54Z | |
dc.date.available | 2023-02-08T03:00:54Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.isbn | 978-623-5410-36-4 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4503 | |
dc.description.abstract | Kepala sekolah berada pada garda terdepan dalam mengimplementasikan kurikulum dan mempunyai peran yang sangat dominan dalam memanajemeni sekolah yang dipimpinnya. Untuk mengimplementasikan kurikulum disekolah perlu memahami isi kurikulum secara menyeluruh. Dengan pemahaman yang menyeluruh tersebut, kepala sekolah dan guru dapat mengimplementasikan kurikulum secara maksimal. Dengan implementasi yang maksimal akan menghasilkan kualitas lulusan yang maksimal. Dalam pelaksanaan proses implementasi kurikulum dalam rangka melakukan perubahan tentu mengalami berbagai kendala baik itu kendala yang berasal dari dalam sekolah maupun kendala-kendala dari luar sekolah. Disini sangat diperlukan peran kepala sekolah sebagai fasilitator, leader dan menejerial dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Kepala sekolah harus mampu menunjukkan kemampuan kepemimpinannya karena keberhasilan sekolah adalah keberhasilan pemimpinnya. | en_US |
dc.publisher | Pakalawaki | en_US |
dc.title | PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM | en_US |
dc.type | Book | en_US |