| dc.contributor.author | FAHRURROZI | |
| dc.date.accessioned | 2023-02-08T08:33:48Z | |
| dc.date.available | 2023-02-08T08:33:48Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.other | 4513103021 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4520 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengetahui Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Melalui Model Pembelajaran Imajinatif pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 2 Tawali Kabupaten Bima Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa teknik tes dan obserfasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa model pembelajaran imajinatif berpengaruh pada kemampuan menulis pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas IV SD Negeri 2 Tawali Kabupaten Bima, yang di buktikan dengan hasil tes dan observasi bahwa pada siklus I hanya terdapat 10% nilai presentase yang kurang, sehingga penelitian pada siklus I dinyatakan tuntas dengan nilai presentase 90%. Meski sudah mencapai target peneliti ingin melajutkan ke tahap siklus II untuk mencapai hasil yang sempurna. Setelah ditingkatkan ke siklus II nilai presentase yg didapatkan mencapai 100%., sehingga penelitian ini dinyatakan berhasil. Dilihat dari hasi tersebut disarankan kepada guru kelas IV dikiranya agar menggunakan model pembelajaran Imajinatif dalam proses belajar mengajar | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Model pembelajaran imajinatif | en_US |
| dc.subject | kemampuan menulis | en_US |
| dc.title | PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SDN 2 TAWALI KABUPATEN BIMA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |