DSpace Repository

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SDN 2 TAWALI KABUPATEN BIMA

Show simple item record

dc.contributor.author FAHRURROZI
dc.date.accessioned 2023-02-08T08:33:48Z
dc.date.available 2023-02-08T08:33:48Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other 4513103021
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4520
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mengetahui Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Melalui Model Pembelajaran Imajinatif pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV SD Negeri 2 Tawali Kabupaten Bima Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa teknik tes dan obserfasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa model pembelajaran imajinatif berpengaruh pada kemampuan menulis pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas IV SD Negeri 2 Tawali Kabupaten Bima, yang di buktikan dengan hasil tes dan observasi bahwa pada siklus I hanya terdapat 10% nilai presentase yang kurang, sehingga penelitian pada siklus I dinyatakan tuntas dengan nilai presentase 90%. Meski sudah mencapai target peneliti ingin melajutkan ke tahap siklus II untuk mencapai hasil yang sempurna. Setelah ditingkatkan ke siklus II nilai presentase yg didapatkan mencapai 100%., sehingga penelitian ini dinyatakan berhasil. Dilihat dari hasi tersebut disarankan kepada guru kelas IV dikiranya agar menggunakan model pembelajaran Imajinatif dalam proses belajar mengajar en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Model pembelajaran imajinatif en_US
dc.subject kemampuan menulis en_US
dc.title PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IMAJINATIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SDN 2 TAWALI KABUPATEN BIMA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account