dc.contributor.author | ALLO, EMILIA TARUK | |
dc.date.accessioned | 2023-02-14T01:16:53Z | |
dc.date.available | 2023-02-14T01:16:53Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.other | 4514103005 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4536 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemberian pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar Matematika siswa kelas V SD Inpres Lae-Lae II Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif bersifat korelasi. Sampel penelitian adalah siswa kelas V sebanyak 25 orang. Penelitian dilakukan pada bulan Mei sampai Juni 2018. Proses pengumpulan data dilakukan melalui pemberian angket dan prestasi siswa dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan rumus product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif pemberian pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar Matematika siswa kelas V SD Inpres Lae-Lae II Kota Makassar. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil analisis product moment diperoleh rata-rata nilai prestasi belajar siswa 0,53 dalam kategori kuat positif. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara pemberian pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar Matematika siswa kelas V SD Inpres Lae-Lae Kota Makassar. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Hubungan | en_US |
dc.subject | pekerjaan rumah | en_US |
dc.subject | prestasi belajar siswa | en_US |
dc.title | HUBUNGAN PEMBERIAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD INPRES LAE-LAE II KOTA MAKASSAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |