DSpace Repository

PENERAPAN PROGRAM 5-S (SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN, SANTUN) TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SD NEGERI 2 BANGUN KABUPATEN BUTON SELATAN

Show simple item record

dc.contributor.author ELDIANTI
dc.date.accessioned 2023-02-14T01:54:54Z
dc.date.available 2023-02-14T01:54:54Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103026
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4551
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program 5-S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) terhadap pendidikan karakter siswa SD Negeri 2 Bangun Kabupaten Buton Selatan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 2 Bangun Kabupaten Buton Selatan tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini sebanyak 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa SD Negeri 2 Bangun Kabupaten Buton Selatan telah menerapkan program 5-S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) melalui kegiatan rutin, kegiatan spontan, keteladanan dan pengkondisian. selain itu guru dan kepala sekolah SD Negeri 2 Bangun Kabupaten Buton Selatan telah memahami hakikat pendidikan karakter dan nilai-nilai yang ada dalam program 5-S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun) adalah nilai Toleransi, Cinta Damai, dan Peduli Sosia en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Senyum en_US
dc.subject Sapa en_US
dc.subject Salam en_US
dc.subject Sopan en_US
dc.subject Santun Pendidikan en_US
dc.subject Karakter en_US
dc.title PENERAPAN PROGRAM 5-S (SENYUM, SAPA, SALAM, SOPAN, SANTUN) TERHADAP PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SD NEGERI 2 BANGUN KABUPATEN BUTON SELATAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account