PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS MADRASAH IBTIDAIYAH ATTAUFIQ LISU KABUPATEN BARRU

Show simple item record

dc.contributor.author NINGSIH, ELFIRA
dc.date.accessioned 2023-02-14T01:56:29Z
dc.date.available 2023-02-14T01:56:29Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other 4516103016
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4552
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe number head together terhadap hasil belajar IPS. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Attaufiq Lisu Kabupaten Barru tahun ajaran 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest-posttest. Sampel terdiri dari satu kelas yang berjumlah delapan siswa. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest yang berupa soal pilihan ganda. Proses analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe number head together terhadap hasil belajar IPS Madrasah Ibtidaiyah Attaufiq Lisu Kabupaten Barru en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Number Head Together en_US
dc.subject pembelajaran IPS. en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS MADRASAH IBTIDAIYAH ATTAUFIQ LISU KABUPATEN BARRU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account