dc.contributor.author | NINGSIH, ELFIRA | |
dc.date.accessioned | 2023-02-14T01:56:29Z | |
dc.date.available | 2023-02-14T01:56:29Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.other | 4516103016 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4552 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe number head together terhadap hasil belajar IPS. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Attaufiq Lisu Kabupaten Barru tahun ajaran 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain penelitian one grup pretest-posttest. Sampel terdiri dari satu kelas yang berjumlah delapan siswa. Data penelitian ini diperoleh dari hasil pretest dan posttest yang berupa soal pilihan ganda. Proses analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe number head together terhadap hasil belajar IPS Madrasah Ibtidaiyah Attaufiq Lisu Kabupaten Barru | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
dc.subject | Number Head Together | en_US |
dc.subject | pembelajaran IPS. | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS MADRASAH IBTIDAIYAH ATTAUFIQ LISU KABUPATEN BARRU | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |